Dua Whatsapp Satu Handphone : Trik Terbaru !

  • Whatsapp
Dua Whatsapp Satu Handphone wa web

Apakah mungkin bisa terjadi dua whatsapp satu handphone ? Baik whatsapp mobile ataupun wa web ? Semua itu sangat mungkin terjadi dan bisa dilakukan. Sama seperti terdapat beberapa akun shopee pada satu ponsel pintar. Hal ini hanyalah perkara mudah yang bisa dipelajari oleh siapapun. Apabila anda menginginkan adanya dua akun whatsapp pada satu ponsel yang sama maka sangat tepat membaca artikel ini.

Ada banyak alasan bagi seseorang untuk mempunyai dua akun wa pada satu smartphone. Misalkan ia bisa mempergunakan satu akun whatsapp untuk kegiatan bisnis. Sedangkan akun whatsapp yang satu lagi dapat dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Pemisahan dua akun whatsapp untuk kepentingan bisnis dan pribadi sangat diperlukan dalam sistem manajemen yang baik.

Read More

Seseorang yang mempunyai dua akun whatsapp di dalam satu ponsel yang sama akan tampak sebagai orang yang keren, cerdas dan pintar. Ia menguasai teknologi aplikasi ponsel. Selain itu, manfaatnya yang utama adalah ia tak mesti membeli smartphone yang baru lagi untuk sekedar membuat akun whatsapp yang baru.

Baca Juga : Whatsapp Web – Kelebihan dan Kekurangan WA WEB

Cara mempunyai dua whatsapp dalam satu ponsel sangat mudah. Anda dapat melakukannya tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Bagi anda yang ingin melakukannya tanpa aplikasi maka anda bisa memanfaatkan fitur Dual Messenger. Namun hal ini berlaku bagi smartphone terbaru yang dilengkapi dengan fitur Dual Messenger.



Apabila ponsel pintar android yang anda miliki tidak mempunyai fitur Dual Messenger maka anda hanya bisa mempunyai dua akun whatsapp dalam satu hp sama menggunakan aplikasi tambahan. Seperti aplikasi Parallel Space buatan Perusahaan LBE Tech yang dapat anda download di Google Playstore secara mudah dan gratis. Dengan mempunyai dua akun WA pada satu ponsel akan membuat kemudahan bagi anda dalam bertransaksi usaha dan pribadi yang masing-masing terpisah.

Trik Terbaru Cara Dua Whatsapp Satu Handphone

Dua Whatsapp Satu Handphone wa web

Berikut ini langkah-langkah dan cara mempunyai dua whatsapp satu handphone menggunakan aplikasi tambahan, antara lain :

1. Unduh aplikasi Parallel Space di Google Playstore

Ambil ponsel android anda lalu kunjungi Playstore yang termasuk aplikasi bawaan. Jangan lupa aktifkan koneksi internet.  Masukkan pada kotak Telusuri aplikasi : Parallel Space. Kemudian tekan Enter. Anda akan mendapatkan berbagai macam aplikasi Parallel Space – Akun Berganda seperti Parallel Space Lite, Parallel Space Pro, Parallel Space Multiple Accounts dan lain sebagainya.

Dalam ulasannya di Playstore, aplikasi Parallel Space berfungsi untuk berjalannya multi akun pada satu ponsel yang sama secara bersamaan.



2. Lipat gandakan aplikasi Whatsapp

Setelah mendownload dan memasang instalasi aplikasi Parallel Space di ponsel android hingga selesai maka anda tinggal membuka aplikasi itu. kemudian memilih Whatsapp untuk dilipatgandakan menjadi dua akun. Terakhir, klik tombol Add To Parallel Space.

3. Lalu buka aplikasi Whatsapp dan login memakai nomor ponsel berbeda

Selamat anda sudah bisa mempunyai dua whatsapp berbeda dalam satu smartphone yang sama. Cara dua whatsapp satu ponsel yang sama di atas bisa berhasil maupun tidak. Jika tidak berhasil mungkin anda salah pilih mendownload aplikasi Parallel Space. Mengingat ada banyak macam aplikasi Parallel Space. Seperti Parallel Space 32 bit atau 64 bit. Anda bisa mencoba untuk mendownload aplikasi ini yang sesuai dengan spesikasi ponsel anda.

Baca Juga : Pengertian dan Cara Membuka Blokir Waptrik Terbaru

Begitu pula jika memori internal ponsel tak mencukupi untuk mendownload aplikasi ini maka anda bisa mendownload aplikasi Parallel Space Lite yang hemat kuota internet dan membutuhkan ruangan memori lebih kecil.

Cara Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Selain membuka whatsapp melalui dekstop atau dengan wa web, ada juga cara mempunyai dua akun whatsapp dalam satu hp yang sama menggunakan aplikasi tambahan sangat mudah. Namun yang lebih mudah lagi adalah cara menggandakan whatsapp tanpa aplikasi. Berikut ini panduannya :




1. Gunakan Fitur Dual Apps

Cara ini hanya bisa dipergunakan pada smarphone Xiaomi yang terpasang fitur Dual Apps. Selain itu dapat juga dipakai pada ponsel Samsung yang sudah dilengkapi fitur Dual Messenger. Oleh sebab itu, sekarang coba cek apakah handphone anda mempunyai fitur tersebut atau tidak. Jika ponsel anda disematkan fitur itu maka tinggal lanjutkan membacanya.

2. Hidupkan ponsel anda. Lalu masuk ke menu Pengaturan

3. Carilah menu Apps dan klik

4. Kemudian pilih Dual Apps untuk proses penggandaan Whatsapp

5. Gandakan Whatsapp melalui cara penggeseran slider di samping.

6. Selanjutnya kamu memilih opsi Turn On

Selamat anda berhasil mempunyai dua whatsapp dalam satu hape yang sama. Silahkan anda login dan daftar menggunakan nomor hp berbeda pada satu akun whatsapp. Sedangkan satu akun whatsapp adalah akun lama anda. Dengan mempunyai 2 akun wa di hape sama maka banyak manfaatnya.

Baca Juga : Aplikasi Chat Anonim Terbaik

WA Bisnis dan WA Biasa Dalam Satu HP

Whatsapp adalah aplikasi perpesanan online yang sedang naik daun dan paling disukai orang di seluruh dunia. Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 2 milyar pengguna. Begitu besar penggemar aplikasi ini tak terlepas dari fitur mutakhir dan keren yang disematkannya. Seperti fitur video call, telepon, update status, berkirim pesan audio, video, poto, gambar dan teks.



Aplikasi Whatsapp terus menerus memperbaiki fiturnya. Aplikasi ini dapat dipergunakan di hape android dan dan dapat pula dipergunakan pada perangkat komputer pc dan laptop. Dengan demikian, seseorang dapat menggunakan aplikasi ini dimanapun dan kapanpun ia berada. Ketika ia berada di depan komputer maka ia bisa membuka aplikasi Whatsapp web seperti whatsapp di ponsel pintar.

Whatsapp web atau wa web mendukung pula bagi anda yang ingin mempunyai dua akun wa pada satu komputer ataupun browser yang sama. Caranya dengan menggunakan wa web browser Chrome yang disertai penggunaanmode peramban browser yakni Mode Incognito atau Session Box. Kedua mode tersebut bisa menggandakan dua aplikasi whatsapp di komputer sama. Bahkan dapat menggandakan akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dll.

Baca Juga : Pengertian Organisasi – Definisi dan Manfaat

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh perangkat lunak Whatsapp dalam segi fitur. Begitupula ada banyak hal yang dapat dilakukan orang dalam penggunaan aplikasi Whatsapp. Seperti seseorang dapat mempunyai satu akun wa di 2 hp berbeda dan dapat mempunyai dua akun wa berbeda pada satu hp sama.




Dengan mempunyai dua akun whatsapp berbeda pada satu ponsel yang sama maka anda bisa membagi akun WA. Yang satu akun whatsapp khusus kepentingan bisnis yang disebut Whatsapp Business. Dan satu akun lagi jenis Whatsapp biasa untuk kepentingan pribadi, keluarga, teman dan sahabat.

Dengan adanya dua aplikasi Whatsapp di ponsel sama akan menolong para pelaku bisnis atau UKM untuk mengembangkan bisnisnya ke skala lebih besar lagi. Cara ini dapat juga dilakukan pada perangkat komputer atau netbook menggunakan basis web atau yang dikenal dengan nama Whatsapp Web. Sehingga menerima pesan dan mengirimkan pesan bisa langsung via perangkat laptop atau komputer desktop.

Itulah beberapa cara mempunyai dua whatsapp satu handphone yang sama menggunakan aplikasi Parallel Space maupun tanpa aplikasi dengan wa web. Mudah-mudahan anda bisa mencobanya sendiri dengan baik dan lancar. Selamat mencoba guys !

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2942

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts