Membuat Password Whatsapp Web dan Mobile

  • Whatsapp
Membuat Password Whatsapp Wa Web

Membuat password whatsapp web / wa web dan mobile merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk mengamankan data percakapan di whatsapp supaya tak dilihat oleh orang lain tanpa seizinnya. Umumnya untuk mengunci aplikasi paling populer di Indonesia ini ada dua cara yang dapat ditempuh, yaitu cara memberi password tanpa aplikasi dan cara memasang password menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan aplikasi whatsapp maka anda dapat melakukan berbagai hal yang sangat menyenangkan. Misalkan update status, mengirimkan video, dokumen, foto, gambar, audio, sampai berbagi kontak dan lokasi. Tampaklah aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan seperti pengusaha, pebisnis, pelajar, mahasiswa, karyawan dan pedagang online. Aplikasi Whatsapp sangat tepat dipergunakan untuk kepentingan bisnis online.

Read More

Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi yang bermanfaat paling utama untuk melakukan komunikasi lewat chatting. Sedangkan hal lain yang bisa dilakukannya bersifat fitur tambahan. Namun ternyata, lebih banyak orang memasang aplikasi whatsapp di ponsel dikarenakan adanya fitur tambahan yang keren dan inovatif.

Membuat Password Tanpa Aplikasi

Membuat Password Whatsapp Wa Web

Whatsapp menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia. Jumlah pengguna aplikasi perpesanan instant ini mencapai dua milyar orang. Jumlah yang sangat besar. Yang membuat nya dinobatkan sebagai aplikasi chat yang paling banyak di download orang di seluruh dunia. Sementara itu, mayoritas pengguna ponsel android di Indonesia juga menggunakan aplikasi chat Whatsapp.



Selama anda menggunakan aplikasi whatsapp atau wa web maka anda pastinya menginginkan data percakapan atau obrolan di aplikasi ini tidak bisa dilihat orang. Karena itu anda mesti melakukan sesuatu seperti mengunci akun Whatsapp demi menjaga sesuatu yang privasi atau rahasia. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Whatsapp telah menyediakan fitur membuat password whatsapp.

Baca Juga : Whatsapp Web – Kelebihan dan Kekurangan Wa Web

Ada dua cara untuk mengamankan whatsapp anda dari tangan jahil yaitu menguncinya dengan menggunakan aplikasi dan menguncinya tanpa aplikasi pihak ketiga. Cara pertama tentu terasa ribet karena anda memerlukan aplikasi tambahan yang mesti didownload untuk mengunci aplikasi WA. Sedangkan cara kedua lebih praktis. Dimana penguncian aplikasi whatsapp tanpa aplikasi tapi menggunakan fitur penguncian yang terdapat pada smartphone.

Cara Mengunci WA Di HP Samsung

Ponsel pintar merk Samsung keluaran terbaru merupakan salah satu jenis smartphone android yang paling digemari orang Indonesia. Karena terbukti memiliki daya tahan yang lama atau awet, dan beragam fitur keren dan canggih yang disematkan padanya. Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan adalah App Lock.



Fitur App Lock yang terdapat pada smartphone android merk Samsung dapat dipergunakan untuk mengunci berbagai aplikasi. Contohnya aplikasi Whatsapp atau wa web. Berikut ini cara mengunci aplikasi WA atau wa web di hape Samsung android terbaru, antara lain:

  1. Cobalah hidupkan ponsel Samsung
  2. Kemudian masuk pada menu Pengaturan yang bergambar roda bergerigi
  3. Lalu scroll ke bawah sampai anda mendapatkan Fitur Lanjutan atau Advanced Features
  4. Klik menu Fitur Lanjutan atau Advanced Features
  5. Dilanjutkan dengan tekan App Lock. Lalu mengaktifkannya dengan pilih On
  6. Kemudian sobat memasuki fitur penguncian. Anda bisa memilih sistem pola penguncian tersendiri. Seperti sistem sidik jari, pola atau pattern, atau pin. Namun saran penulis, untuk menggunakan sistem penguncian sidik jari yang lebih aman terutama ketika anda lupa password
  7. Lalu carilah tulisan Whatsapp. Setelah menemukannya, anda dapat mengaktifkan penguncian pada aplikasi Whatsapp.

Cara Mengunci WA di HP Vivo

Setelah mengetahui cara membuat password pada aplikasi Whatsapp di smartphone Samsung maka berikut akan dijelaskan cara mengunci wa di hape Vivo. Dasar-dasarnya adalah sama. Yang dimulai dari memasuki menu pengaturan atau setelan. Kemudian mencari menu Keamanan dengan cara scroll ke bawah.




Setelah menemukan menu Keamanan maka anda tinggal klik. Selanjutnya memilih tulisan Privasi & Enkripsi Aplikasi. Kemudian anda tinggal memilih jenis penguncian pada aplikasi whatsapp atau wa web yaitu PIN yang berisi angka dan huruf atau anda bisa menggunakan pola tertentu. Setelah selesai, silahkan melakukan pengaktifan kunci pada aplikasi wa. Sehingga aplikasi Whatsapp atau wa web tidak dapat dibuka oleh sembarang orang kecuali mengetahui passwordnya.

Cara Mengunci Whatsapp di Oppo

Ponsel pintar Oppo merupakan smartphone android yang cukup diperhitungkan dalam bisnis ponsel di tanah air. Karena jumlah penggemar setia ponsel ini sangat besar di Indonesia. Berdasarkan data, penjualan smartphone paling laris ditempati oleh smartphone merk Oppo. Yang disusul Samsung, Vivo dan Xiaomi.

Cara mengunci aplikasi whatsapp di hape Oppo sangat gampang. Anda bisa memanfaatkan fitur penguncian di dalamnya. Dimulai dengan membuka menu pengaturan di ponsel Oppo. Lalu pilih menu Layar Kunci Dan Kata Sandi. Selanjutnya pilih menu Enkripsi Asli. Yang dilanjutkan dengan memilih penguncian dalam bentuk PIN atau Pola. Terakhir adalah memilih aplikasi WA dan menekan tulisan Aktifkan Enkripsi.

Cara Membuat Password Whatsapp

Penggunaan aplikasi chat whatsapp atau wa web sudah demikian besar bagi kehidupan manusia. Menurut data penelitian bahwa sebagian besar waktu manusia di jaman milenial lebih banyak dihabiskan di perangkat smartphone dan komputer. Inilah yang membuat posisi ponsel bagi kehidupan manusia sangat penting.




Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan sebuah ponsel pintar android. Anda dapat memanfaatkan dalam berbagai keperluan. Seperti sarana bemain game online, belanja daring, bisnis di internet maupun menggunakan aplikasi chat keren dan terbaik. Salah satu aplikasi chat itu adalah whatsapp atau wa web.

Apalagi saat ini di tengah merebaknya wabah Covid 19 dituntut setiap orang berdiam diri di rumah, beribadah di rumah, dan bekerja di rumah. Dengan menghabiskan banyak waktu di rumah maka hal yang paling sering digunakan orang di rumah adalah bermain ponsel pintar android yang terdapat di dalamnya aplikasi Whatsapp atau wa web.

Aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi yang wajib dimiliki setiap orang di dalam smartphonenya. Karena aplikasi ini banyak memberikan manfaat seperti sarana untuk memesan belanjaan, berinteraksi dengan orang lain dan lain sebagainya.

Untuk mengamankan aplikasi Whatsapp dari tangan-tangan jahil dapat kita upayakan dengan mengunci aplikasi tersebut. Dengan cara menggunakan fitur penguncian di dalamnya secara otomatis ataupun menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.




Untuk membuat password bagi aplikasi whatsapp susah susah gampang. Dalam arti, akan sangat mudah bagi anda jika smartphone android anda keluaran terbaru yang dilengkapi dengan fitur keamanan penguncian aplikasi. Sebaliknya akan terasa susah jika ponsel pintar anda tak dilengkapi dengan fitur penguncian aplikasi.

Bagi mereka yang memiliki ponsel android yang tak dilengkapi fitur penguncian aplikasi WA maka anda dapat mengakalinya dengan memakai aplikasi penguncian pihak ketiga. Anda dapat mendownload aplikasi itu secara gratis di Google Playstore.

Adapun aplikasi chat yang dapat kita kunci bukan hanya Whatsapp. Tapi juga jenis aplikasi yang lain. Seperti Line, KakaoTalk, Facebook Messenger dan aplikasi lainnya. Inilah yang tidak disadari oleh para pemakai aplikasi. Sehingga aplikasi yang mereka gunakan dapat dibuka oleh orang lain.

Demikian cara membuat password whatsapp di hp android merk Samsung, Vivo maupun Oppo, ataupun wa web. Anda bisa mengunci whatsapp dengan pola, pin maupun sidik jari.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3901

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts