Nama Nama Zodiak : Arti dan Hukumnya

  • Whatsapp
nama nama zodiak

Nama nama zodiak dan artinya dalam Islam maupun kalender masehi menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Mereka ingin mengetahui apa nama zodiaknya beserta lambang dan tangggal lahir. Apakah  zodiak taurus, aquarius, cancer, pisces, virgo, gemini, leo, sagitarius dan lainnya. Yang selanjutnya, tak jarang mereka ingin mengetahui ramalan di masa depan berdasarkan zodiak yang dimilikinya.

Nama Nama Zodiak Dan Artinya

nama nama zodiak

Read More

Berikut ini nama nama zodiak dan artinya, antara lain :




1. Capricorn

Orang yang memiliki zodiak Capricorn atau lambang kambing jantan adalah mereka yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai tanggal 20 Januari. Umumnya orang yang berzodiak Capricorn mempunyai sifat yang ambisius, rajin dan pendiam.

2. Aquarius

Mereka yang lahir pada tanggal 21 Januari sampai dengan tanggal 19 Februari. Zodiak ini mempunyai lambang unik yakni seorang pembawa air. Orang yang memiliki zodiak Aquarius pada umumnya dikenal sebagai pribadi yang penuh pengertian, banyak ide, cerdas, adil dan bersikap tenang.

3. Pisces

Orang yang mempunyai zodiak Pisces adalah mereka yang dilahirkan pada tanggal 20 Februari sampai tanggal 20 Maret. Termasuk salah satunya penulis. Zodiak yang berlambang ikan ini mempunyai karakter suka bermimpi, ambisius, penuh perasaan cinta, dan mempunyai jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi. Walaupun demikian, sifat di atas tak selamanya benar.

4. Aries

Orang yang memiliki zodiak berlambang hewan domba jantan ini dilahirkan pada tanggal 21 Maret sampai 19 April. Jiwa orang berzodiak Aries adalah cepat emosi, egois, tidak sabar, dan impulsif. Namun demikian, mempunyai kelebihan dari segi sangat semangat, berenergi tinggi dan agresif serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

5. Taurus

Zodiak Taurus dilambangkan dengan binatang Banteng. Orang yang berzodiak Taurus bukan berarti memiliki sifat tak bisa diurus. Tapi sebaliknya mempunyai karakter solidaritas yang sangat tinggi terhadap sesama, setia, sabar, ramah, pasif, dan materialistis. Selain itu, mereka yang dilahirkan pada 21 April sampai tanggal 20 Mei ini mempunyai sifat keras kepala.

6. Cancer

Zodiak yang berlambang kepiting ini sangat unik. Mereka berzodiak ini adalah mereka yang dilahirkan pada tanggal 22 Juni sampai 22 Juli. Dilihat dari lambang zodiak ini yakni kepiting, orang yang berzodiak ini sangat kuat daya hafal, penuh perhatian, dan setia. Namun dibalik itu, ia sukar untuk memaafkan, sentimentil dan kondisi hati yang sering tak menentu.

7. Leo

Orang yang berzodiak Leo adalah mereka yang lahir ditanggal 23 Juli sampai 23 Agustus. Orang yang memiliki zodiak Leo umumnya mempunyai karakter yang sangat percaya diri, murah hati, sangat dermawan dan senang menjadi pemimpin. Zodiak ini berlambangkan binatang buas singa.

8. Scorpio

Zodiak berlambang kalajengking ini dimiliki oleh orang yang dilahirkan pada tanggal 24 Oktober sampai tanggal 22 Nopember. Sifat umum yang dipunyai orang berzodiak Scorpio adalah sangat ulet, rajin, gigih, sabar, cekatan dan mempunyai banyak akal. Mereka tidak ingin berdiam diri. Mereka selalu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang dikehendakinya.

9. Gemini

Orang yang memiliki zodiak Gemini adalah ia yang lahir dari tanggal 21 Mei sampai 21 Juni. Lambang zodiak ini adalah dua orang kembar. Mereka yang berzodiak Gemini sering dikelompokan sebagai pribadi yang peka sekali atau sensitif, gampang gugup, selalu berubah-ubah pendapat dan pandangan, kondisi emosi tak stabil, lihai berkomunikasi dan aktif.

10. Virgo

Virgo adalah zodiak berlambang seorang gadis cantik. Mereka berzodiak ini adalah yang dilahirkan pada tanggal 24 Agustus sampai 22 September. Pada dasarnya, mereka mempunyai sifat dan karakter sederhana, semangat kerja, cerdas, kritis dan analisis. Dalam mengurusi sebuah organisasi maka orang berzodiak Virgo adalah jagonya. Namun semua itu tentu saja memerlukan latihan dan latihan.

11. Libra

Zodiak berlambang timbangan atau neraca ini sangat istimewa. Orang dapat dikatakan berzodiak Libra adalah mereka yang dilahirkan pada tanggal 23 September sampai tanggal 23 Oktober. Orang berzodiak Libra biasanya sangat menawan, mempunyai naluri sangat kuat, perilakunya sulit ditebak dan selalu bersikap adil.

12. Sagitarius

Urutan zodiak terakhir berdasarkan tanggal lahir adalah Sagitarius. Orang yang berzodiak seorang pemanah ini dilahirkan pada tanggal 23 Nopember sampai 21 Desember. Karakter yang unggulnya terdapat pada pikirannya yang luas, lihai bernegosiasi, mandiri, sangat suka bebas dan berpetualang di alam.

Hukum Mempercayai Ramalan Bintang

Pada berbagai majalah khususnya majalah anak muda seringkali dicantumkan rubrik zodiak. Kolom rubrik ini menjadi perhatian dan menarik banyak kalangan anak muda. Untuk melihat sejauhmana zodiak mereka dan ramalan di masa depan. Lalau bagaimanakah hukum Islam memandang persoalan zodiak beserta sifat, jodoh dan ramalannya?




Yang diramal pada zodiak seseorang banyak hal. Meliputi persoalan nasib pekerjaan, urusan jodoh, keuangan, karir, dan lain sebagainya dalam nama nama zodiak. Kalau diibaratkan ini mirip dengan seorang peramal atau kalau jaman dulu disebut dukun. Seperti ucapan “Bagaimana Mbah? Apakah saya berjodoh dengan Susi Susanti?” atau kata-kata “Bagaimanakah Mbah karir pekerjaan saya di masa depan?”.

Jika dahulu untuk meramal nasib, pekerjaan, jodoh, karir dan kehidupan di masa datang seringkali seseorang mendatangi dukun atau peramal. Maka saat ini di tengah jaman modern tidak booming seperti dulu. Sekarang untuk meramal nasib, pekerjaan, jodoh dan nasib buruk dan baik di masa mendatang seseorang cukup dengan mengunjungi internet, nonton tivi, membaca buku, majalah atau koran yang mengupas zodiak dan ramalannya.

Menurut hukum Islam dilarang untuk mendatangi dukun atau tukang ramal. Dalam arti larangan adalah haram. Sehingga mendatangi tukang ramal saja sudah haram. Apalagi anda mempercayainya. Oleh sebab itu, jika ada rubrik ramalan bintang di majalah atau koran maka anda tidak diperbolehkan mempercayai secara mentah-mentah. Karena itu haram. Yang mengetahui nasib seseorang di masa depan hanyalah Allah SWT.

Pada jaman jahiliyah, kegiatan ramal nasib, pekerjaan, asmara dan masa depan sering dilakukan. Dan itu menjadi suatu perbuatan setan untuk menjerumuskan manusia yang dihapus sejak datangnya Islam. Karena terbukti sangat menyesatkan dan merupakan bagian dari sikap syirik kepada Allah SWT.




Rasulullah SAW telah bersabda :”Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal. Maka salatnya selama 40 hari tak akan diterima oleh Allah SWT”.(HR Muslim). Hadits ini dinilai sahih. Sehingga sangat jelas, orang yang mendatangi dukun atau peramal saja sudah haram dan dinilai telah berbuat syirik dengan tak diterima salatnya selama 40 hari, apalagi bagi mereka yang mempercayainya.

Oleh sebab itu, sejak sekarang tinggalkanlah terhadap segala urusan ramal meramal nasib, pekerjaan, jodoh, asmara, masa depan dan lain sebagainya. Semuanya percayakan dan yakinlah kepada Allah SWT. Sebagaimana firmanNya : ”Tak ada seorang pun yang ada di langit dan bumi yang mengetahui perkara yang gaib kecuali Allah SWT” (QS.An Naml ayat 65).

Demikianlah nama nama zodiak dan artinya menurut para ahlinya yang belum tentu benar seratus persen. Anda tidak perlu mempercayai semua perkiraan di atas. Karena efek mempercayai mitos dan ramalan menurut Islam adalah dosa besar. Dimana sanksinya solat yang dilaksanakan selama 40 hari tidak akan diterima oleh Allah SWT.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 11923

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts