Pengertian Crop Circle : Definisi dan Sejarah

  • Whatsapp
Pengertian Crop Circle dan Sejarah 1
Sending
User Rating 0 (0 votes)

Pengertian crop circle adalah sebuah misteri yang banyak menimbulkan penasaran orang. Di abad modern ini sejumlah crop circle muncul di berbagai daerah di tanah air. Yang membuat orang penasaran siapa sih yang membuatnya. Apakah manusia ataukah alien? Sebagian orang menduga crop circle buatan alien yang dinamakan crop circle alien. Alien adalah makhluk luar angkasa yang keberadaannya saat ini menjadi misterius.

Menurut Wikipedia, Crop Circle adalah suatu lingkaran tanaman yang mempunyai pola gambar secara teratur dan bernilai seni tinggi. Sehingga banyak orang menduganya buatan alien. Sebab manusia tidak mungkin membuat karya seni tinggi seperti ini. Apalagi diselesaikan dalam waktu semalam. Crop circle menjadi suatu misterius yang menarik dan kadang tak terpecahkan.

Read More

Pengertian Crop Circle dan Sejarah 1

Penampakan crop circle umumnya terjadi di ladang tanaman. Pembuatan crop circle bukanlah hal sulit. Manusia pun bisa membuatnya. Dengan membuat pola-pola tertentu menggunakan perkakas yang ditemukan sehari-hari. Sehingga penemuan crop circle bisa dua kemungkinan yaitu buatan manusia maupun makhluk luar angkasa.

Salah satu contohnya crop circle yang terjadi di daerah Sleman dan Kediri. Yang diliput oleh berbagai media massa cetak dan elektronik. Siapa sih pembuatnya? Karena tidak ada orang yang mengakuinya. Kesimpulan menduga crop circle di daerah Sleman adalah buatan Alien, hasil dari jejak UFO (Unidentify Fly Object) yang mendarat di Sleman.

Seiring dengan perkembangan jaman, crop circle mempunyai pola yang lebih rumit. Pola lingkaran yang selama ini identik dengan crop circle menjadi lebih luas lagi. Pola gambar semakin beragam. Dalam bentuk lingkaran, persegi panjang, trapesium, bujur sangkar maupun jajaran genjang.

Crop circles menurut bahasa adalah crop berarti tanaman. Circle artinya lingkaran. Jadi crop circle adalah lingkaran tanaman. Itupula definisi crop circle menurut wikipedia. Karena umumnya crop circle memiliki gambar lingkaran yang teratur.

Kehadiran crop circle sering disangkut paut dengan alien atau makhluk luar angkasa yang menggunakan kendaraan UFO. Crop circle inilah yang dipercaya sebagai jejak pendaratan UFO sebagai piring hitam yang berteknologi canggih.Sebagian orang ada yang mempercayai bahwa ada makhluk luar angkasa yang bernama alien dan ada yang tak mempercayai. Keberadaan alien masih misterius. Namun jejak-jejak alien dapat ditemukan. Salah satunya crop circle vector.

Fenomena crop circle memunculkan sebuah ilmu baru yang dinamakan cereolog. Orang yang mempelajari crop circle dinamakan cerealogis. Para ahli crop circle ini mempelajari sejumlah crop circle yang terdapat di seluruh dunia. Untuk menemukan fakta-fakta yang ada.

Pengertian Crop Circle

Pengertian Crop Circle dan Sejarah 2

Fenomena crop circle yang menjadi misteri yang menyedot perhatian masyarakat dunia di abad modern ini bukan hanya tampak di ladang pertanian seperti di sawah. Namun bisa pula muncul  di taman atau area pertanian tertentu. Seperti yang terjadi di daerah di tanah air dan luar negeri.

Misteri yang tak terpecahkan ini akan selalu menjadi sebuah misteri. Karena ada sebagian crop circle yang bukan buatan manusia. Mustahil manusia membuat crop circle yang rumit semacam itu yang disertai teknologi modern dan unsur-unsur terkandung di dalamnya.

Crop circle adalah suatu misteri yang bernilai seni  tinggi. Ia merupakan karya seni terindah yang terkadang muncul di ladang gandum di luar negeri. Para ahli sering menyebutnya pola lingkaran tanaman yang dibuat dalam waktu sekejap yakni semalam.

Penampakan crop circle barulah diketahui pada waktu pagi hari dengan pola-pola lingkaran yang teratur dan bernilai seni tinggi. Tak ada cacat. Semua keteraturan dalam pola dan gambar. Kalaulah buatan manusia pastinya crop circle tidaklah dapat dibuat dengan sempurna. Namun crop circle ini memiliki pola seni indah yang sangat sempurna. Inilah yang membuat banyak orang yang menduga ketika menemukan pola crop circle bahwa itu berasal dari pendaratan makhluk luar angkasa atau alien.

Pola crop circle dapat anda temukan secara online. Dengan mengetikan crop circle di mesin pencarian google bagian image. Pola crop circle sangat beragam. Namun semuanya pada inti yang sama adalah pola-pola gambar berbentuk lingkaran.

Jika anda menemukan crop circle maka janganlah langsung terkejut. Karena itu bisa buatan manusia yang mempunyai nilai seni tinggi. Untuk pembuatan crop circle bisa dibuat oleh sekumpulan manusia dengan perkakas tertentu. Contohnya pembuatan crop circle di sawah. Dengan cara menundukkan sebagian batang padi atau gandum sehingga membentuk pola tertentu.

Pada era 1970 dan 1980 pola crop circle masih bersifat sederhana. Namun saat ini pola crop circle telah berkembang membentuk pola gambar yang rumit. Bukan hanya sebatas lingkaran. Namun dalam bentuk pola yang lain. Tapi tetap menjunjung nilai seni yang sangat indah.

Lalu siapa yang pertama kali menamakan pola-pola lingkaran di sawah atau ladang pertanian yang sangat teratur dan indah itu dengan crop circle? Dialah Colin Andrew. Ia merupakan seorang ilmuwan tersohor yang sampai sekarang terus meneliti fenomena crop circle di sejumlah tempat.

Crop circle yang terdapat di seluruh dunia terbagi ke dalam beberapa tempat. Ada crop circle yang ditemukan di ladang, kebun bunga, sawah, ladang kedelai, ladang jagung dan lahan pertanian gandum. Semuanya mempunyai pola indah yang teratur. Dan sebagian ahli menduganya itu merupakan pesan dari alien untuk manusia di bumi.

Sejarah Crop Circles

Pengertian Crop Circle dan Sejarah 3

Segala sesuatu mempunyai sejarahnya masing-masing. Begitupula dengan crop circle bisa itu berasal dari buatan manusia maupun buatan mahkluk luar angkasa. Sebagai pesan yang tersembunyi bagi manusia di muka bumi.

Setelah memahami definisi atau pengertian crop circle, pembaca perlu juga mengetahui tentang sejarah awal keberadaan crop circle dijumpai pada tahun 1970 di negara Inggris. Pada masa itu, pola gambarnya masih sangat sederhana dengan lingkaran-lingkaran teratur dan rapi bernilai seni tinggi. Yang membuat banyak orang berdecak kagum menyaksikan keindahannya.

Sedangkan jejak kemunculan crop circle sudah diketahui sejak tahun 1678. Pada waktu itu terdapat Mowing Devil berupa ukiran kayu yang mendeskripsikan di sebuah ladang gandum tampak iblis tengah membuat gambar oval. Kemudian ladang gandum terbakar hingga memunculkan gambar lingkaran berpola teratur.

Kemudian berlanjut di bulan Juli 1880, sebuah majalah Nature melaporkan adanya pola-pola teratur yang indah di ladang gandum yang ditemukan oleh John Rand Capron seorang ilmuwan tersohor. Dimana tanaman gandum menjadi merunduk dan membuat sebuah pola lingkaran vector sirkular yang menarik dan bernilai seni tinggi. Yang tak mungkin dibuat oleh manusia.

Barulah fenomena crop circle menjadi perhatian masyarakat dunia sejak tahun 1980. Apalagi semenjak media televisi dan internet sudah menjadi barang yang terdapat di setiap rumah. Dimana di Hampshire dan Wiltshire, Negara Inggris tepatnya di wilayah pelosok pedesaannya terdapat banyak pola crop circle. Yang disusul dengan penemuan crop circle di Amerika Serikat dan Australia.

Jika dihitung secara total sampai bulan Juli 2019 sudah ada 12 ribu crop circle yang berhasil ditemukan. Yang meliputi beberapa negara. Misalkan Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Indonesia, Rusia dan Inggris. Dan jumlah crop circle akan terus bertambah banyak seiring berjalan waktu.

Menurut para pakar, kemunculan crop circle tidaklah dengan sendirinya melainkan dengan serentetan tanda-tanda khusus yang mendahuluinya. Seperti di atas langit ladang sawah atau gandum tampak ada piringan hitam yang melayang berbentuk lingkaran bercahaya terang.

Selain itu, tanda kemunculan crop circle yang paling umum ditandai dengan munculnya peristiwa badai petir yang dahsyat. Semua barang elektronik akan mati secara mendadak. Meliputi mesin sepeda motor dan mobil yang mendadak mati tanpa sebab. Hal ini disaksikan sendiri oleh saksi yang melihat fenomena sebelum terciptanya pengertian crop circle.

Related posts